Seorang ibu yang belajar dan berproses untuk merawat dan menumbuhkan fitrah keluarga

Rabu, 08 September 2021

Singgah di Kolam Pemancingan Ikan Tantangan Zona 2 Bunda Sayang

 


 


Anak-anak saya termasuk berlebih secara energi, jadi setiap hari memang harus ada aktivitas outdoor untuk menyalurkan energi tersebut. Meskipun aktivitas itu hanya di sekitar rumah, tapi sudah sangat membantu melampiaskan energi berlebih tersebut. Seperti halnya aktivitas hari ini. Kami bersepeda di sekitar rumah, tak jauh dari rumah karena kakak memakai sepeda sendiri. Di tengah jalan, ayah mengajak untuk singgah sebentar di kolam pemancingan ikan. Beliau ingin mengobrol sebentar dengan si pemilik kolam tersebut.

Sambil menunggu ayah mengobrol, akhirnya saya dan anak-anak melihat-lihat di sekitar kolam. Anak kedua yang memang sangat antusias terhadap air mulai mengeksplorasi di sekitar kolam. Sudah pasti kolam tersebut sangat dalam, maka saya mulai khawatir ketika adek mulai berlari-lari di pinggir kolam. Selain itu, dia tidak mau digandeng. Penginnya jalan sendiri agar bisa bebas bergerak. Awalnya saya mulai memaksa adek untuk duduk di kursi pinggir kolam, tetapi tetap tidak mau. Saya terus saja mengikuti adek sambil memegang tangannya. Di sudut kolam, saya melihat ada katak yang sedang berenang. Akhirnya saya mengajak adek untuk menuju pinggir kolam tempat katak tersebut berada. Dia sangat antusias karena bisa melihat katak berenang-renang. Alhamdulillah dia mau duduk tenang di pinggir kolam tersebut.




#harike9

#tantanganzona2

#bahagiadisetiaptahaptumbuhkembang

#tantangan12harikalender

#bundasayangbatch7

#institutibuprofesional

#semestakaryauntukIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar