Seorang ibu yang belajar dan berproses untuk merawat dan menumbuhkan fitrah keluarga

Senin, 16 Agustus 2021

Menelusuri Halaman“Wordpress” Tantangan Zona 1 Manajemen Gadget

 



Apa sih yang kamu rasakan jika kenyataan yang terjadi tak sesuai dengan rencana yang kamu susun? Pasti sedih dan bingung kan ya. Itulah yang saya rasakan hari ini. Target saya hari ini seharusnya adalah merapikan galeri foto dan video yang ada di handphone. Rencananya saya akan pindah ke komputer dan Gdrive. Tapi apa yang terjadi? Ternyata hardisk computer saya eror. Tak bisa dibuka. Bisa dibayangkan kehilangan data selama bertahun-tahun. Minta tolong suami, kontak teman yang ahli dan segala cara sudah saya coba. Tapi nihil… Akhirnya coba beralih ke Google drive. Saya mencoba memindah semua data ke google drive. Di tengah jalan, Qodarullah, google drive pun beberapa kali eror. Data pun belum bisa dipindah.

Kemudian apa yang saya lakukan? Setelah berpikir sejenak, saya pun akhirnya memutuskan bahwa saya harus “move on” sejenak. Tujuannya agar saya tak terlalu merasa sedih karena hardisk yang rusak dan google drive yang beberapa kali eror. Suami saya selalu meyakinkan ketika “menciptakan kebahagiaan” dalam diri maka akan banyak ide yang tercipta. Terapi ini akhirnya saya terapkan dengan mencoba menciptakan kebahagiaan dalam diri.

Berawal dari kembali pada visi misi keluarga kami. Salah satunya adalah kami ingin menjadi keluarga yang bermanfaat bagi banyak orang melalui berbagai cara. Sudah lama sebenarnya saya dan suami senang menulis. Maka dalam rencana besar keluarga, menulis ini menjadi bagian dari cara kami dalam memberikan manfaat. Oleh karena itu, saya mengingat kembali akun apa saja yang pernah saya buat tapi belum saya kelola dengan baik. Selain akun blogspot ini saya sebenarnya memiliki akun wordpress. Namun akun tersebut sudah lama sekali tidak saya buka. Akhirnya saya pun mencoba menelusuri kembali akun tersebut. Berikut yang saya lakukan….

                                             Mencoba masuk tapi belum berhasil


                                             Mencoba reset sandi dengan akun email.




Saya mulai mengingat email dan password yang bisa saya pakai di semua akun. Saya dan suami memang memiliki beberapa email yang kami samakan penggunaan passwordnya untuk memudahkan semua mengakses. 

Alhamdulillah setelah beberapa kali mencoba, akun wordpress saya pun kembali. Saya rapikan penggunaan email dan passwordnya sehingga ketika terjadi sesuatu akan mudah dalam pemulihan. Bersyukur rasanya akun ini bisa saya gunakan kembali. Tantangan di Bunda Sayang ini semakin menguatkan keinginan saya untuk konsisten berbagi kemanfaatan dalam bentuk tulisan. Semoga Allah mudahkan dengan bertemunya kembali akun ini. 





Kebahagiaan itu perlu untuk selalu "diciptakan", agar otak kita selalu aktif untuk mencari hal dan cara baru dalam menghadapi masalah. Selalu berbahagia dalam segala kondisi agar selalu mendapat ilham kebaikan. Jangan lupa bahagia ya..... 


#harike-6

 

#tantanganzona1

 

#manajemengadget

 

#tantangan12harikalender

 

#bundasayangbatch7

 

#institutibuprofesional

 

#semestakaryauntukIndonesia

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar