Seorang ibu yang belajar dan berproses untuk merawat dan menumbuhkan fitrah keluarga

Sabtu, 14 Agustus 2021

Memaksimalkan Instagram Tantangan Zona 1 Manajemen Gadget

 


Setelah targetan tiga hari sebelumnya tercapai, maka di hari keempat ini saya akan mulai membuat tahapan tiga hari ke depan. Berikut bagan singkat dari apa yang akan saya lakukan 3 hari ke depan.


Sesuai dengan tahapan tersebut, maka hari ini saya akan memulai dengan memaksimalkan akun Instagram.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bahwa saya termasuk yang “kurang rapi” dalam pengelolaan sosial media. Termasuk akun Instagram. Saya mempunya 3 akun Instagram, satu untuk akun personal dan dua yang lain saya gunakan untuk berjualan (meskipun sekarang baru off). Dalam pengelolaannya memang belum maksimal, maka dari itu hari ini saya akan mencoba memulai mengelola dan memaksimalkan ketiga akun tersebut agar lebih bermanfaat.

Beberapa langkah yang akan saya lakukan diantaranya seperti terangkum dalam gambar berikut ini.


Salah satu alasan kenapa saya mengawali dengan merapikan username, bio dan juga mensinkronisasi akun adalah karena saya pernah memiliki pengalaman kehilangan aku instagram yang sudah saya kelola bertahun-tahun. Akun tersebut untuk bisnis. Nggak mudah kan ya "ngopeni" akun dari awal sampai sudah menghasilkan.... 

Hasil dari proses tersebut terangkum di bawah ini ya.... 

                                                    Merapikan bio dan username


Merapikan postingan


Pengarsipan foto saya lakukan dengan menyimpan di google drive. Kemudian mensinkronisasi instagram dengan email dan nomor handphone yang aktif sehingga ketika terjadi sesuatu akan lebih mudah untuk pemulihan. Selain itu, saya juga merencanakan untuk ke depannya akan lebih selektif dalam membuat postingan. InsyaAllah salah satu akun instagram yang dulu saya gunakan untuk berjualan akan saya ubah menjadi akun untuk berbagi. Suami pun memberikan saran agar menekuni satu bidang kemudian mengarsipkan semua kegiatan tersebut sehingga dapat diambil manfaatnya oleh orang lain. Bahkan dalam proses perapian akun instagram ini justru saya dan suami bisa merefleksi tentang tujuan dan visi misi keluarga kami. Bismillah, terus berbenah untuk kebaikan bersama... 


#harike-4

 

#tantanganzona1

 

#manajemengadget

 

#tantangan12harikalender

 

#bundasayangbatch7

 

#institutibuprofesional

 

#semestakaryauntukIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar