Seorang ibu yang belajar dan berproses untuk merawat dan menumbuhkan fitrah keluarga

Selasa, 27 Juni 2023

Melacak Telur Jingga



Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya sampailah para penjelajah hutan kupu-kupu di tahapan telur jingga. Apakah telur jingga itu? Telur jingga adalah pilihan dari telur prioritas yang akan dikembangkan. Untuk menentukannya memang membutuhkan perenungan mendalam serta diskusi panjang. Dari 5 telur merah yang sudah dipilih di tahapan sebelumnya, para penjelajah hanya memilih satu telur untuk menjadi fokus utama. 

Langkah tersebut tentu saja berdasar pada alasan kuat/strong why. Alasan itu tentu saja yang akan menjadi pijakan untuk lebih bersungguh-sungguh dalam belajar.




Adapun alasan kuat untuk memprioritaskan kemampuan dalam Read Aloud adalah sebagai berikut:




Setelah menentukan pilihan telur merah prioritas, maka langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi ilmu apa saja yang perlu dipelajari dan sumber ilmu untuk mendukungnya. 




Setelah identifikasi ilmu yang akan dipelajari ditetapkan, maka selanjutnya adalah mencari sumber ilmu tersebut. Dengan cara apa saja kita akan mendapatkannya. Berikut adalah cara yang akan saya lakukan untuk memperdalam keterampilan tentang Read Aloud.




Akhirnya, pilihan tersebut mengerucut pada lima prioritas utama yang menjadi telur jingga. 




Semoga apa yang telah ditetapkan bisa menjadi penyemangat untuk terus belajar dan istiqomah dalam menjalaninya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar